Zaskia Sungkar Tak Ingin Ajarkan Anak Kekerasan

Pengalaman memang menjadi guru yang paling berharga. Hal itu dibuktikan oleh pesinetron Zaskia Sungkar. Ia pernah dipukul oleh gurunya saat duduk di bangku SMP. Karena itu ia tak ingin mengajarkan anak tentang kekerasan. Memang ia belum mempunyai anak dari pernikahannya dengan Irwansyah, tapi saat ini ia baru saja membuka Taman Kanak-kanak bersama adiknya, Shireen Sungkar .

“Guru-guru di sini kan sudah terlatih. Waktu SMP aku dipukul sama guru aku. Kita ajarin di sini kekerasan itu tidak baik,” ujarnya saat ditemui usai meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Khalifah di Jalan Perkici Raya, Blok EA-3 No 7, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (04/07/2011).

Ide untuk membuka sekolah sendiri berasal dari ayah mereka, Mark Sungkar. sementara modal awal berasal dari kakak-adik itu, mereka juga mengakui bahwa membuka TK bukan rupiah tujuan utamanya. “Bukan hanya nyari uang, pahala juga ada. Bedanya TK ini dengan yang lain pondasi agama Islam dikuatin dulu untuk anak-anak,” tambah istri dari Irwansyah tersebut.

Zaskia dan Shireen pun berharap langkah mereka ini bisa diikuti oleh yang lain untuk mulai memperhatikan pendidikan generasi muda. tentu saja mereka juga berharap sekolahnya ini bisa berkembang.

TERKAIT